The Silent Killer – Pembunuh Itu Bernama “Heart Attack”

Sehari sebelumnya kami masih bekerja bersama  di kantor, bercakap-cakap, sesekali juga bercanda.  Hari itu berjalan seperti biasanya, tidak ada tanda-tanda apapun dari beliau yang mengindikasikan sedang sakit ataupun mempunyai keluhan, dan tidak ada seorangpun yang menduga bahwa itu adalah hari terakhir kami bersama beliau.

Singkat kisah, esok pagi tiba-tiba dikejutkan oleh dering telepon dari salah satu teman kantor yang menyampaikan kabar duka bahwa sahabat kami telah berpulang selepas subuh tadi. Antara percaya dan tidak percaya, kaget, bengong, tubuhpun mendadak bereaksi perut jadi mulas. Beliau yang kelihatan sehat bugar, tidak pernah mengeluh tiba-tiba meninggal. Berkali-kali telepon berdering mengabarkan hal yang sama, beliau telah meninggal dunia, berpulang menghadap Sang Khaliq,  Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Seperti mimpi dan serasa tidak percaya, tapi inilah kenyataannya. Beliau meninggal di usia 47 tahun karena serangan jantung.  Beliau meninggalkan 1 istri dan 3 orang anak yang semuanya masih usia sekolah, masih membutuhkan limpahan perhatian dan kasih sayang dari ayahnya. Inilah rahasia Tuhan, ajal adalah sebuah kepastian hanya waktunya saja yang menjadi sebuah misteri. 

Inilah sepenggal kisah nyata diantara puluhan bahkan mungkin ratusan kisah yang sama atau hampir sama. Mungkin kita masih ingat bagaimana seorang artis sekaligus anggota dewan Adji Masaid meninggal dunia di usia yang masih relative muda juga karena serangan jantung, mungkin juga ada orang-orang di sekitar Anda yang mengalami hal yang sama.

MATI itu PASTI, namun apakah dengan begitu artinya kita membiarkan saja tubuh kita meng-aus dan menua tanpa menjaganya agar tetap sehat?  atau mungkin merasa tidak perlu memberikan asupan suplemen atau makanan tambahan yang dapat meningkatkan kesehatan?,, Semua kembali ke diri kita masing-masing, apakah kita peduli dengan tubuh kita atau tidak.

Di era seperti sekarang ini kita tidak bisa menghindari polusi udara, makanan berpengawet, makanan cepat saji, asap rokok, stress yang tidak terkelola dengan baik, yang semua itu memberikan andil terhadap menurunnya tingkat kesehatan kita. Pada akhirnya, seiring berjalannya waktu, mulailah terasa keluhan di sana sini; tangan dan kaki sering kesemutan, gampang pusing, gampang lelah, nyeri dada sebelah kiri, sendi-sendi mulai nyeri, dll. Itulah sinyal yang diberikan tubuh sebagai ‘lampu kuning’ penanda bersiap-siap akan menyala ‘lampu merah’ jika berbagai keluhan itu tidak segera teratasi.

Investasi Kesehatan itu memang mahal, tapi jauh lebih mahal kalau diri kita sakit yang membutuhkan biaya jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta untuk mendapatkan kembali apa yang dinamakan dengan SEHAT. Tetap masih lebih baik mencegah terjadinya suatu penyakit dibandingkan mengobatkan penyakit yang bisa menelan biaya lebih mahal bahkan sampai di luar kemampuan kita.

Dan jantung adalah organ vital yang berperan penting dalam tubuh kita. Organ yang bekerja 24 jam non stop, memompa darah, mengedarkan ke seluruh tubuh. Jika aliran darah kita lancar maka kerja jantung ringan, namun sebaliknya jika aliran darah kita tidak lancar, mengental, atau terjadi sumbatan, maka kerja jantung akan berat. K-Link menghadirkan produk makanan tambahan atau suplemen herbal K-OmegaSqua Plus yang sangat baik untuk menjaga organ jantung kita, bersumber dari ikan Salmon Norwegia, minyak Ikan Hiu Putih Jepang , dan Soya Lecithin (lecithin kedelai) serta vitamin E. Diantara manfaat K- Omega Squa Plus adalah: menurunkan kadar koleterol dan trigliserida dalam darah, menambah stamina, mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, mengatur denyut jantung sehingga terhindar dari serangan jantung.

Pepatah ini sepertinya tepat untuk mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan

“Jagalah Sehatmu Sebelum Sakitmu”
“Sehat Memang Bukan Segalanya, Namun Segalanya Tidak Ada Artinya Jika Diri Kita Tidak Sehat”

Posted on September 11, 2012, in Tips Sehat and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: